Indonesia | Inggris
 
     
 
Pencarian Sekolah
Jenis sekolah :
Nama sekolah :
Acara & Berita


 
Testimoni dari Oriana

Sebutkan tingkat pendidikan terakhir yang kamu tempuh di Indonesia?

Saya menyelesaikan pendidikan sekolah menengah (O Level) saya di Singapore International School, Jakarta.

Bagaimana pendapatmu tentang Canada Education – Universal? Siapa konselor yang membantu kamu?

Universal memberikan saya infomasi yang dibutuhkan dan Ratna merupakan konselor yang membantu saya dengan segala persiapan melanjutkan studi ke luar negeri. Secara keseluruhan, semua staff Universal sangat bersahabat dan memberikan semangat dan saran yang bermanfaat yang membantu saya bertahan dalam lingkungan dan budaya baru.  Saya sangat merekomendasikan kepada semua teman-teman yang ingin belajar di luar negeri, untuk menggunakan universal sebagai konsultan pendidikan mereka.

Kenapa kamu memilih melanjutkan sekolah di Kanada dibandingkan negara yang lain?

Kanada menawarkan lingkungan yang tenang yang sangat cocok untuk mendukung proses belajar saya. Selain itu, saya juga memiliki keluarga di Toronto yang merupakan warga negara Kanada.

Bagaimana pendapat kamu tentang Columbia International College ?

Sebagai pelajar internasional, melanjutkan studi di Kanada merupakan suatu pengalaman baru buat saya.  Columbia International College membantu saya mengurangi keterkejutan akan perbedaan budaya yang ada dengan memperkenalkan budaya-budaya mereka dengan berbagai cara. Guru-guru, staf kordinator dan konselor sekolah sangat membantu dan berkomitmen mengembangkan potensi setiap pelajar. Setiap staf sekolah mengenal setiap individu pelajar dan guru-guru sangat bersahabat dalam memberikan informasi dan nasihat untuk melanjutkan studi ke jenjang universitas.

Bagaimana pengalamanmu saat menempuh pendidikan di Columbia International College?

Prestasi akademik saya meningkat secara signifikan, berkat dorongan dan motivasi yang saya terima dari guru saya setiap hari. Belajar di Columbia International College merupakan sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Pelajar-pelajar di Columbia International College jadi mengenal banyak budaya di seluruh dunia karena banyaknya perayaan untuk setiap bangsa seperti Cina, Hispanik, Asia Tenggara, Afrika, dan negara-negara lainnya. Saya merasa bahwa banyak pelajar termasuk saya sendiri yang merasa lebih percaya diri, merasa lebih bangga pada budaya kami, dan juga memperoleh wawasan mengenai gaya hidup dari negara-negara lain.

Kegiatan apa yang kamu ikuti selama belajar di Columbia International College?

Ketika saya belajar di Columbia International College, saya aktif dalam berbagai kegiatan seperti sepak bola, hoki dan Iron Chef.  Saya juga terpilih sebagai penasihat dan pembimbing orientasi. My responsibility was to provide assistance to new students coming to CIC.

Apakah pelayanan University Placement dari Columbia International College membantu dalam melakukan pendaftaran ke universitas ?

Sangat membantu. Staf CIC menunjukkan minat yang tulus tentang pilihan program studi yang saya inginkan di universitas.  Sebagai contoh, saya ingin belajar tentang perdagangan. Konselor penempatan ke universitas menyediakan daftar universitas terkemuka untuk jurusan perdagangan dan memberikan informasi mengenai persyaratan masuk ke universitas.

Di Universitas mana kamu di terima ? Apakah kamu memperoleh beasiswa saat belajar di Columbia International College maupun pada saat mendaftar ke universitas?

CIC memberikan penghargaan kepada pelajar yang berbakat. Saya memperoleh Robert Schwab Chartered Accountant Award sebesar CAD $375, yang mana diberikan kepada pelajar terbaik lulusan dari jurusan bisnis.

Setelah lulus, saya diterima di Western University, University of Toronto, Waterloo, McMaster University dan New Brunswick University. Saya mendapat beasiswa dari hampir setiap universitas saya didaftar.

Western University menawarkan saya beasiswa per tahun CAD 2,000 selama empat tahun (total beasiswa CAD 8,000).

Waterloo menawarkan saya beasiswa sebesar CAD 2,000.

McMaster menawarkan saya beasiswa sebesar  CAD 1,500.

Kenapa kamu memilih melanjutkan pendidikanmu ke University of Toronto ?

Saya memilih University of Toronto (UofT) karena universitas ini merupakan universitas top di dunia (menempati rangking 9 pada Times Higher Education).

Belajar di UofT memang sangat menantang dan menyenangkan, dan jumlah mahasiswanya sangat banyak. Salah satu hal yang saya sukai tentang UofT adalah perpustakaannya. Perpustakaan UofT menyediakan berbagai ukuran ruang studi yang sesuai dengan kebutuhan siswa. Perpustakaan UofT juga menerima banyak penghargaan, termasuk Kanada Green Building Council dan Ikatan Arsitek Ontario - 2008 Design Excellence Award.

Bagaimana pendapatmu tentang negara Kanada, iklim dan penduduknya ?

Saya ingat masa-masa pertama saya di Kanada sangat mengagumkan. Udara yang sejuk dan segar, serta orang-orangnya yang sangat sopan. Di jalan-jalan ada banyak festival dan perayaan tentang budaya. Kanada merupakan negara yang sangat menghargai keanekaragaman. Orang-orangnya sangat ramah dan membantu. Sangat mudah untuk beradaptasi di Kanada karena budayanya yang sangat terbuka dan menerima budaya baru. Satu-satunya yang menyulitkan untuk beradaptasi adalah cuaca. Musim dingin selama 4 bulan dan saat-saat dimana suhu bisa mencapai minus 26 derajat.